5 Tips untuk Mendesain Ulang Situs Web Anda



Ketika mendesain ulang sebuah situs web kebanyakan dari kita cenderung fokus untuk membuat situs yang sangat menarik dan bermanfaat. Meskipun penting untuk fokus pada aspek-aspek ini untuk memastikan kelancaran fungsi bisnis Anda. Tetapi Anda tidak boleh mengabaikan bagian terpenting dari proses mendesain situs web, yaitu SEO (Search Engine Optimization). Karena ini adalah proses yang paling penting yang akan meningkatkan visibilitas situs web Anda ke kelompok audiens yang luas di dunia.

Di sini kita akan membahas 5 tips paling efektif yang akan membantu Anda untuk menghindari kesalahan SEO umum ketika mendesain ulang situs Anda:

Pertama, mari kita pahami mengapa SEO penting untuk sebuah situs web?

Saat mendesain ulang situs web Anda, fokus utama harus berputar di sekitar SRO sehingga Anda dapat menghindari masalah besar di kemudian hari. Pada dasarnya, aspek desain situs Anda, struktur, deskripsi meta dan segala sesuatu di antara mereka berhubungan dengan optimasi mesin pencari Anda. Jadi, jika Anda mencoba mengabaikan atribut-atribut ini, itu dapat merusak peringkat Anda di mesin pencari Google. Seiring dengan semua waktu dan uang yang Anda investasikan untuk mendesain ulang situs Anda akan sia-sia.

1. Mengaudit situs web Anda

Selama proses mendesain ulang situs Anda, Anda tidak boleh menganggapnya sebagai proses pembaruan lengkap, melainkan menganggapnya sebagai penyempurnaan yang baik. Karenanya, Anda perlu menganalisis beberapa faktor penting yang dapat memengaruhi kinerja situs yang dirancang ulang.

Ini termasuk jumlah halaman yang menerima jenis lalu lintas tertentu, jumlah rata-rata pengunjung yang mengunjungi situs Anda per bulan, jumlah total halaman yang diindeks, kualitas dan kuantitas tautan masuk dan yang paling penting memilih kata kunci dengan kinerja terbaik.Mengaudit metrik penting ini akan membantu Anda menganalisis kinerja setiap halaman dan Anda dapat memutuskan halaman mana yang ingin Anda simpan, modifikasi, atau atur ulang.

2. Meneliti kata kunci yang cocok

Saat mencari tentang produk atau layanan, orang biasanya menggunakan kata kunci. Anda dapat menggunakan Google AdWords untuk mengetahui kata kunci yang umum digunakan untuk produk atau layanan spesifik Anda. Anda dapat memasukkan kata kunci ini dalam konten di situs web Anda untuk menggambarkan layanan atau produk Anda.

Namun, jika Anda terus menggunakan kata kunci tertentu berulang-ulang, Google akan menganggapnya sebagai isian kata kunci dan peringkat Google Anda akan mendapatkan hit yang signifikan. Secara umum, sebuah situs dengan konten yang bagus berarti bahwa itu akan peringkat yang lebih baik di mesin pencari Karena Google selalu mencari situs web dengan kualitas tinggi dan konten yang relevan.

3. Struktur URL

URL yang digunakan oleh mesin pencari membantu mereka untuk memahami tentang apa situs web Anda. Jika konten pada URL situs Anda tidak relevan atau lebih lama, Anda perlu merestrukturisasi situs Anda sehingga bot mesin pencari dapat memahaminya dengan lebih baik.

Saat mendesain situs web Anda, Anda harus memastikan untuk menggunakan tanda hubung (-) dari pada menggunakan garis bawah (_) sambil memberikan spasi di antara kata-kata. Dengan cara ini Google akan dapat melihat kata-kata di URL sebagai kata-kata yang terpisah dan bukan sekelompok kata yang dihubungkan bersama. Ini akan membantu Anda untuk peringkat yang lebih baik daripada situs yang menggunakan istilah serupa di halaman hasil mesin pencari. Saat Anda menggunakan garis bawah, kata-kata akan terlihat sebagai sekelompok kata yang terhubung ke Google. .

4. Desain Situs Web Responsif

Situs web dengan desain responsif dapat dengan mudah digunakan pada smartphone atau tablet.Ini membuat pengalaman menjelajah calon pengguna Anda sangat menyenangkan karena mereka bisa mendapatkan akses ke situs Anda dari perangkat apa pun. Sebuah situs web yang ramah pengguna juga memberikan dorongan untuk peringkat mesin pencari Anda. Ini memungkinkan bot untuk dengan mudah menjelajahi halaman-halaman situs Anda dan mengindeksnya ke URL yang sesuai.

5. Alat Webmaster Google

Setelah Anda melakukan semua perubahan di situs Anda, penting untuk memberi tahu Google tentang situs yang dirancang ulang. Anda dapat menggunakan Alat Webmaster Google untuk ini dan itu juga akan mengurangi masalah di masa depan dengan mesin pencari. Pastikan untuk memberi tahu Google dengan menggunakan opsi "Ubah Alat Alamat", saat Anda memindahkan domain. Perubahan akan tetap berlaku selama sekitar enam bulan dan desain web baru Andaakan diindeks sampai saat itu.

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.gagalsarjana.web.id/. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *