Berita Hoax?Google News udah jadi salah satu solusinya

berita hoax

          Gagal Sarjana-Pada Akhir-akhir  ini peredaran berita hoax memang sudah mencapai tahap yang sangat memuncak. berita yang tersebar di masyarakat umum bukan hanya pada isu-isu politik yang sedang hangat, melainkan sudah banyak sekali kumpulan berita hoak yang tidak ada pertanggung jawaban.
Kabar berita hoax umumnya menyebar lewat media sosial atau pesan berantai yang disampaikan lewat grup WhatsApp, Wechat dan lain-ain.

Untuk menghindari isu yang telah dibuat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, membaca berita dari media resmi tentu merupakan langkah antisipasi yang sangat baik guna mencegah berita hoax.
Sayangnya, tidak setiap media yang populer memiliki informasi butuhkan untuk masyarakat . namun demikian datanglah jadi ide untuk Peluang ini yang kemudian ditangkap oleh perusahaan teknologi dengan menghadirkan aplikasi pembaca berita yang akan merangkum berita dari berbagai media dalam satu tempat yang terintegrasi.
Pengguna smartphone di tanah air tentu sudah Tidak asing dengan keberadaan Line Today atau UCNews. Namun tahukah Anda bahwa Google ternyata juga memiliki aplikasi dengan fungsi serupa? Posisi perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut sebagai raksasa mesin pencarian dunia tentu membuat aplikasi ini jauh lebih unggul dibanding aplikasi sejenis yang ada di luar sana.
Simak dulu cara menggunakan Google News pada perangkat Anda lewat tulisan singkat berikut untuk mengetahui berita hoax.


1.  Pastikan bahasa Indonesia terpilih sebagai bahasa perangkat anda.
2.   unduh GoogleNews dari Play Store atau App Store anda.
3.  lalu, buka dan jalankan Google Berita. Hubungkan aplikasi dengan akun Google.

4.  setelah terhubung,akan muncul judul berita yang ditampilkan pada tab Untuk Anda. Berita yang terdapat pada bagian tab ini disusun berdasarkan hasil riwayat penjelajahan web yang Anda lakukan sebelumnya.

5.    Google News juga akan meminta izin akses lokasi perangkat agar berita yang ditayangkan sesuai dengan lokasi Kita berada saat ini.

6.    Beralih pada bagian tab yang kedua bertajuk ‘Judul’, Anda dapat melihat berita yang dikelompokkan berdasarkan kategori mulai dari Terkini, Indonesia, Dunia, Bisnis, Teknologi dan masih banyak lagi yang lainnya.

7.    Setiap judul berita yang ditampilkan dapat Anda baca di lain waktu dan dapat minyimpannya terlebih dahulu. kita cukup menyentuh ikon tiga titik pada sudut kanan bawah judul dan memilih ‘Simpan untuk nanti.’

8.    Setiap artikel yang pernah kita simpan dapat di temukan pada tab Favorit. Pengguna juga dapat menambahkan topik apa saja yang menarik untuk di baca.

9.    Bergeser pada bagian tab Kios, kita dapat memilih berita dari berbagai media lokal dan negara lainya yang digolongkan dalam beberapa kategori seperti makanan & minuman,hiburan,  kesehatan,teknologi dan lain-lain.

10.    Anda juga dapat mengakses pengaturan Google Berita yang berlokasi di pojok kanan atas. Lewat menu dimaksud, Anda dapat menonaktifkan atau mangaktifkan auto play vide. Pengguna juga dapat memilih untuk mengaktifkan notifikasi supaya tidak ketinggalan berita terkini yang selalu di update.
mudah sekali bukan?Jangan lupa di share biar tidak banyak yang menjadi korban berita hoax

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.gagalsarjana.web.id/. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *